Home » » Pola makan untuk penderita Glaukoma

Pola makan untuk penderita Glaukoma

Glaukoma  bisa terjadi jika syaraf mata tidak mampu menerima reaksi sehingga menyebabkan cairan pada mata tidak bisa dikeluarkan. Secara perlahan penyakit ini dapat menimbulkan kebutaan. Bila orang disekitar anda atau bahkan anda sendiri sedang menderita penyakit Glaukoma maka anda bisa menjalani diet karena cara ini yang mampu mencegah agar penyakit tidak semakin parah.

Berikut adalah hal – hal yang harus diperhatikan pada saat menjalani diet :
  • Hindari mengonsumsi kopi, karena kopi yang mengandung kafein tinggi dapat meningkatkan tekanan darah yang pada akhirnya intraokular mata meningkat.
  • Disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan tinggi. Seperti : vitamin A, vitamin B komplek dan vitamin E. nutrisi yang terkandung dalam vitamin dapat menyehatkan mata
  • Untuk mencegah penyakit glaukoma, perbanyaklah untk mengkonsumsi sayuran hijau seperti bayam dan kangkung atau dapat juga dengan wortel.
  • Selain mengatur pola makan yang sehat, penderita glaukoma sebaiknya menhindari stress. Karena jika penderita stress, hal ini hanya dapat memperburuk tekanan pada mata.


0 komentar:

Posting Komentar