Home » » Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Cepat dan Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Cepat dan Alami

Jerawat batu, Memang mengganggu!! Jerawat jenis ini memiliki bentuk yang berbeda dengan jerawat biasa, jerawat batu memiliki bentuk lebih besar dan seringkali meninggalkan bekas diwajah. Jerawat batu muncul banyak dipengaruhi oleh factor genetic dan kondisi kejiwaan, yaitu tingkat stress. Lalu bagaimana cara menyembuhkannya?

cara menghilangkan jerawat batu secara cepat dan alami

Penyebab Jerawat batu
Sebelum mengambil langkah pengobatan untuk mengatasi jerawat batu, lebih baik kenali terlebih dahulu penyebab jerawat batu. Jerawat batu muncul karena berbagai factor seperti keturunan, ketidakseimbangan hormon, obat-obatan tertentu, stres, diet, dll Penyebab lain termasuk penggunaan kosmetik berminyak dan berbahan dasar minyak, penggunaan pembersih yang berlebihan, polusi dan debu. Keturunan dan hormon adalah dua penyebab utama munculnya jerawat batu pada orang dewasa.

Menghilangkan jerawat batu secara cepat dan alami.

Setelah mengetahui sebab atau faktor yang mempengaruhi munculnya jerawat batu, maka anda bisa menentukan dan memilih cara yang tepat untuk menghilangkan jerawat batu secara cepat dan alami. Cara ini sama mudahnya dengan cara menghilangkan jerawat  secara cepat dan alami.

Berikut ini adalah beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Batu secara cepat dan alami :

•    Baking Soda
Cara menghilangkan jerawat batu secara cepat dan alami dengan menggunakan baking soda, caranya campurkan ½ sendok the baking soda dengan air sehingga berbentuk pasta, lalu oleskan pada daerah munculnya jerawat batu, biarkan selama kuranng lebih 15 menit lalu bilas sampai bersih dengan air. Hal ini akan membantu menghilangkan kelebihan minya dari daerah munculnya jerawat susulan.

•    Kentang
Kandungan alkali pada kentang dapat membantu untuk memecah minyak yang menyumbat pori-pori, cara menghilangkan jerawat batu secara cepat dan alami dengan menggunakan kentang adalah iris kentang menjadi setangah bagian lalu gunakan potongan kentang tersebut pada daerah munculnya jerawat batu. Biarkan selam kurang lebih 30 menit lalu bilas sampai bersih dengan air hangat.

•    Putih Telur
Campuran putih telur dan madu sangat efektif untuk menghilangkan jerawat batu secara cepat dan alami, caranya campur putih telur dengan madu secukupnya, lalu oleskan pada daerah munculnya jerawat batu, diamkan kurang lebih 15 menit lalu bilas sampai bersih.

•    Madu dan Kunyit
Selain campuran putih telur dan madu, cara lain menghilangkan jerawat batu adalah dengan canpuran madu dan kunyit. Caranya campur madu dan kunyit secukupnya lalu tambahkan air jeruk nipis lalu oleskan pada jerawat batu dewasa. Konon campuran ini adalah obat jerawat batu alami yang cukup manjur.

 Nah itulah beberapa cara menghilangkan jerawat batu secara cepat dan alami, Selain itu untuk mencegah muunculnya jerawat batu di wajah Anda, maka kebersihan wajah adalah hal wajib yang meski di jaga. Semoga bermanfaat.



0 komentar:

Posting Komentar