Home » , , , » Kesalahan umum saat menggosok gigi

Kesalahan umum saat menggosok gigi

Setiap hari anda pasti tidak akan lupa untuk menggosok gigi. Hal ini anda lakukan untuk membersihkan gigi anda serta menjaga agar mulut tetap terjaga akan kebersihannya. Namun tanpa anda sadari, anda pasti melakukan kesalahan setiap kali menggosok gigi. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan tips berikut ini agar anda terhindar dari kesalahan dalam menggosok gigi :

1. Hal yang penting dalam menggosok gigi adalah memilih sikat yang cocok untuk anda. Anda harus memilih sikat yang nyaman saat anda gunakan. Terutama pada pegangan sikat gigi anda. Pilih pegangan yang nyaman dan pilihlah ukuran sikta gigi kecil atau sedang dan jangan terlalu besar. Pastikan sikat gigi anda sangat efektif untuk membersihkangigi anda.

2. Jangan terlalu sering menggosok gigi anda. Karena jika terlalu sering maka dapat membuat gusi anda teriritasi. Jadi, gosoklah gigi anda maksimal dua kali sehari selama 2-3 menit perhari. Dengan demikian   gigi anda sudah mampu terlindung dengan baik.


3. Tidak membersihkan gigi bagian dalam sebagian orang pasti mengabaikan kebersihan gigi bagian dalam. Namun, tanpa anda sadari, biasanya plak dapat muncul pada bagian dalam gigi yang tidak anda sikat. Untuk menghindarinya, maka anda hanya perlu menggosok gigi bagian dalam secara teratur. 

0 komentar:

Posting Komentar