Home » » Cara untuk menambah energi bagi tubuh

Cara untuk menambah energi bagi tubuh

Anda pasti sangat membutuhkan energi untuk aktivitas anda. Anda dapat  memperoleh energi dari makanan yang anda konsumsi. Maka dari itu anda perlu memperhatikan makanan yang anda masukan ke dalam tubuh, karena tidak semua makanan mengandung zat yang baik oleh tubuh. Makanan instan dapat mengembalikan energi dalam tubuh anda.

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk memperoleh tambahan energi seperti :

1. Kebutuhan zat besi
Anda pasti sering lupa dengan zat besi. Banyak orang yang mengalami kekurangan zat besi. Jika anda termasuk dari orang tersebut maka mulai dari sekarang anda harus mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi. Karena zat besi sangat penting dalam peningkatan energi.
Selain itu zat besi juga berfungsi sebagai pengatur oksigen dalam tubuh. Sebab jika tubuh anda kekurangan oksigen maka anda akan cepat lelah dan sesak nafas.

2. Hindari kafein
Jika anda sedang membutuhkan energi maka anda janganlah banyak minum kopi. Hal ini dikarenakan kafein memang mengandung energi tetapi dapat membuat anda mudah lelah. Sebaiknya kurangi kebiasaan anda minum kopi.

3. Konsumsi air
Air sangat dibutuhkan oleh tubuh. Karena untuk menjaga kebugaran tubuh serta meningkatkan energi. Maka perbanyaklah untuk mengonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari. Sebaiknya anda menghindari jus, dan pilihlah air mineral.

0 komentar:

Posting Komentar