Home » , » Manfaat beragam varietas pada beras

Manfaat beragam varietas pada beras


Beras yang diolah menjadi nasi adalah makanan pokok yang banyak dikonsumsi oleh orang diseluruh penjuru dunia ini. Padahal, makanan pokok bisa didapatkan pada kentang, ubi, gandum, dan makanan lain yang mengandung karbohidrat.

Namun menurut peneliti, risiko diabetes lebih tinggi ada pada anda yang sering mengonsumsi nasi daripada anda yang jarang mengonsumsinya. Sehingga sebagai pengganti nasi putih anda dapat menggunakan nasi coklat yang terbuat dari biji – bijian yang kaya akan kandungan serat agar dapat mengurangi resiko diabetes.

Berikut ini manfaat varietas beras seperti beras hitam, padi liar dan cokelat :

1. Beras hitam
Beras hitam biasa dikenal dengan beras merah. Antioksidan yang tinggi dapat terkandung dalam beras merah. Beras merah mengandung karbohidrat yang lebih rendah jika dibandingkan dengan nasi. Selain itu, beras merah memiliki serat dan protein.

2. Padi liar
Anda dapat menjumpai padi merah pada air yang dangkal. Protein, potasium serta serat yang terkandung dalam padi liar lebih tinggi jika dibandingkan dengan beras coklat.

3. Beras coklat

Daripada beras putih, beras coklat mengandung lebih banyak serat. Penurunan risiko kanker dan penyakit jantung dapat diatasi dengan beras coklat karena mengandung fitonutrien.

0 komentar:

Posting Komentar