Home » » Tips Kecantikan Perawatan Kulit Wajah dan Tubuh

Tips Kecantikan Perawatan Kulit Wajah dan Tubuh



Pengen kulit wajah dan tubuh anda putih,bersih berseri ? melakukan perawatan kulit wajah dan tubuh secara rutin adalah wajib bagi seoranga wanita, karena dengan kulit yang terawat dan sehat adalah kunci dari kecantikan. Banyak sekali manfaat yang bisa Anda peroleh dari perawatan kulit selain kecantikan, yang utama tentunya adalah kesehatan kulitguna mencegah penuaan dini.


Berikut ini berbagai tips kecantikan perawatankulit wajah dan tubuh yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai upaya memperoleh kulit yang bersih dan sehat:

Tips-1: Bersihkan Kulit
Kulit yang kotor merupakan penyebab utama dari berbagai penyakit kulit seperti jerawat, komedo, dan lain sebagainya. Oleh karena itu disiplin membersihkan kulit secara rutin setiap hari menjadi wajib hukumnya.
Dalam menjaga kebersihan kulit wajah, sebaiknya Anda memilih pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda sehingga tidak menyebabkan alergi atau iritasi pada kulit wajah dan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya.

Tips kecantikan perawatan kulit
Sesuaikan produk pembersih dengan kondisi kulit Anda saat hendak dibersihkan. Saat Anda menggunakan make up yang cukup tebal tentunya memerlukan pembersih yang cukup berat atau khusus, demikian juga sebaliknya.

Tips-2: Jaga Kelembaban Kulit
Karena kita tinggal di Indonesia yang beriklim tropis dengan suhu udara rata-rata termasuk tinggi, maka dapat merangsang kelenjar minyak bekerja lebih aktif, namun kulit sering mengalami dehidrasi. Oleh karena itu sebaiknya pilihlah produk perawatan kulit yang memiliki kandungan air yang tinggi untuk menjaga kelembaban kulit guna mencegah dehidrasi kulit dan penuaan dini.

Tips-3: Gunakan Scrub
Pori-pori kulit kita bisa tersumbat oleh kotoran dan sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit tampak kusam. Kulit yang kotor dan tersumbat sel-sel kulit mati tidak dapat bernafas lega serta mengurangi kemampuan kulit untuk menyerap nutrisi.Salah satu cara mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati yang efektif adalah dengan menggunakan scrub atau lulur dari bahan-bahan alami.

Tips-4: Konsumsi Nutrisi Kulit
Jangan lupa memperhatikan makanan dan minuman untuk kesehatan yang dikomsumsi tiap-tiap hari, bergizi dan berserat tinggi serta mengandung cairan dan mineral. Kulit juga membutuhkan nutrisi, makanan yang banyak mengandung vitamin A, C, dan E sangat baik bagi kulit, selain itu istirahat cukup dan olah raga juga akan membantu pertumbuhan kulit dan berpengaruh pada kondisi kulit.

Tips-5: Gunakan Krim Malam
Gunakan krim malam (krim khusus malam hari) untuk menutrisi dan memperbaiki kulit ketika kita tidur.
Selain tips kecantikan perawatan kulit wajah dan tubuh di atas, Anda juga dapat mencoba tips berdasarkan permasalahan kulit berikut ini:

1.            Perawatan Kulit Berjerawat
Bersihkan wajah sebelum tidur secara rutin agar mencegah timbulnya jerawat. Apabila wajah sudah berjerawat, oleskan obat jerawat yang mengandung antibakterial dan sebum controller pada bagian kulit yang terinfeksi. Jangan memencet jerawat karena akan mengakibatkan kulit lecet dan pori-pori kulit bertambah besar.
2.            Perawatan Kulit Kering
Bersihkan kulit dengan pembersih yang lembut sekali sehari, sebelum Anda tidur malam. Pagi hari, Anda cukup membasuh wajah dengan air hangat lalu gunakan pelembab.
Lakukan proses pengelupasan atau peluruhan sel kulit mati seminggu sekali, dengan memilih scrub yang butirannya kecil, halus dan lembut. Rutin mengkonsumsi vitamin E dan suplemen yang mengandung fatty acid seperti ekstrak ikan cod maupun alpukat.
3.            Perawatan Kulit Kusam
Gunakan kentang sebagai masker wajah selama kurang lebih 5-10 menit untuk mengatasi kulit kusam, gosok pelan-pelan. Kemudian bilas dengan air dan cuci wajah dengan sabun wajah yang biasa Anda gunakan.
4.            Perawatan Kulit Iritasi
Mengatasi kulit yang iritasi dapat dilakukan dengan menggunakan produk yang mengandung zinc oksida. Zinc oksida dapat menyamarkan noda kemerahan atau iritasi pada kulit dan dapat mendinginkan kulit.
5.            Perawatan Kulit Wajah Berkerut
Krim dengan kandungan vitamin A atau retinal dapat membantu Anda menyamarkan kerut pada kulit wajah. Sebaiknya gunakan pada saat malam hari.

Tips kecantikan perawatan kulit wajah dan tubuhdalam artikel ini hanyalah tips-tips sederhana, namun apabila Anda melakukannya dengan benar teratur hasilnya akan dapat benar-benar Anda rasakan. Semoga Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar