Home » , » Tips Agar Hidup Lebih Sehat.

Tips Agar Hidup Lebih Sehat.



Tips Agar Hidup Lebih Sehat---Kesehatan lebih mahal daripada harta, banyak harta namun bermasalah dengan kesehatan apalah gunanya. Seringkali orang bekerja banting tulang mengejar harta hingga terkadang lupa akan kesehatannya. Alih – alih bisa menikmati hasil kerjanya, justru harta kembali terkuras  untuk kembali mendapatkan kesehatannya.
 
Agar Hidup Lebih Sehat
Maka menjaga kesehatan adalah lebih utama, dengan kesehatan kita bisa hidup lebih berbahagia. Nah bagaimana supaya kita bisa hidup lebih sehat, olahraga saja tak cukup untuk menjadikan hidup kita lebih sehat. Ada sebuah tips  mudah  agar hidup lebih sehat yang merupakan hasil dari riset seorang  pakar pengobatan holistik sekaligus pendiri Arizona Center for Integrative Medicine di University of Arizona, Amerika, Dr. Andrew Weil, beliau menuliskan hasil risetnya selama bertahun-tahun di dalam buku Integrative Wellness Rules. 


1. Berada di Lingkungan Positif
Jika ingin berbau wangi maka berkumpullah dengan penjual minyak wangi. Kini kata-kata itu banyak benarnya. Sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika menyatakan bahwa isi kepala Anda akan ditentukan pula oleh perilaku orang-orang di sekeliling Anda. Karenanya, menurut Dr. Toupey Luft, seorang psikolog dari Penticton, Kanada, cobalah mengelilingi diri Anda dengan orang-orang berpikiran positif yang mampu membuat diri Anda ketularan berpikir dan merasa diri positif pula.

2. Istirahat dari Diet dan Olahraga

Sesuatu yang berlebihan memang akan membawa dampak yang tidak bagus, begitu juga olahraga dan diet. Memaksakan diri terus menerus olahraga dan diet akan membuat badan menjadi kelelahan secara fisik dan mental. Maka tidak ada salahnya mengistirahatkan diri dari olahraga dan diet. Seminggu sekali sudah cukup bagi tubuh Anda untuk memulihkan diri dari rasa lelah dan bosan. Maka,di hari selanjutnya Anda akan kembali bersemangat untuk memulai rutinitas diet dan berolahraga.

3. Kembali ke Alam

Menikmati segarnya alam memang sangat menyenangkan, disamping pasokan udara yang melimpah, juga masih sangat jarang polusinya. Sehingga akan sangat baik buat mengembalikan kesegaran dan kesehatan badan setalah lelah dengan lingkungn “ pohon beton” perkotaan. Maka meluangkan satu waktu untuk lebih dekat dengan alam akan membuat badan kita lebih sehat.

4. Berhentilah Makan sebelum kenyang.

Mengapa demikian? Pasalnya, otak manusia membutuhkan waktu selama 20 menit untuk menangkap sinyal kenyang dari perut. Karena itulah, aktivitas makan harus dihentikan sebelum perut penuh untuk memberikan waktu agar sinyal kenyang bisa diterima oleh otak. Makan secara tidak berlebihan juga akan membuat tubuh mencerna makanan secara lebih efektif. 

5. Konsumsi Vitamin D

Vitamin D sangat baik untuk kesehatan tubuh, selain untuk pembentukan tulang, vitamin D juga sangat berguna untuk mengatasi resiko tekanan darah tinggi, penyakit jantung, diabetes, serta depresi. Vitamin D bisa didapatkan dengan cara konsumsi ikan berlemak, telur, hati serta produk yang sudah di difortifikasi selain itu juga bisa didapat dengan cara berjemur dibawah sinar matahari.


Itulah sedikit tips mudah agarhidup lebih sehat, setelah mengetahui apa rahasianya, kini giliran Anda untuk menerapkannya. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar