Home » , » Tips Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami

Tips Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami



Betapa sengsaranya jika sedang sakit gigi, kepala nyut-nyutan, perut lapar gak bisa makan, sehingga badan jadi lemas. Sakit gigi memang bisa menyakitkan, namun tentu tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya.
 
mengatasi sakit gigi secara alami
Semua sudah di ciptakan secara berpasangan, ada sakit ada sehat, ada penyakit ada obat. Tidak terkecuali sakit gigi tentu juga ada obatnya. Jika pengen yang kimia banyak obat pereda nyeri yang tersedia di apotek, namun jika mau mengobati sakit gigi secara alami juga banyak bahan alami yang bisa membantu mengobati sakit gigi.
Berikut beberapa bahan obat yang bisa digunakan untuk mengobatisakit gigi secara alami :
 
1. Cengkeh
Kandungan antioksidan, anti bakteri, sifat anti-inflamasi dan anestesi pada cengkeh bisa membantu mengurangi sakit gigi. Jika sedang sakit gigi, teteskan sedikit minyak cengkeh pada kapas lalu tempelkan pada gigi untuk mengobatinya. Atau bisa juga menjadikan minyak cengkeh untuk berkumur, cukup teteskan beberapa tetes minyak cengkeh kedalam gelas yang berisi air dan gunakan untuk kumur.
2. Bawang putih

Siifat antibiotik pada bawang putih sangat efektif dalam mengurangi rasa sakit pada gigi. Caranya ambil satu siung bawang putih dan tumbuk, tambahkan garam dan kemudian oleskan ramuan itu langsung pada gigi yang sakit. Ulangi perawatan ini selama beberapa hari.

3. Bawang merah
Sifat antimikroba dan antiseptic pada bawang merah dapat digunakan untuk mengontrol sakit gigi. Oleskan bawang  merah langsung pada gigi yang sakit, atau jika sanggup kunyas bawang merah mentah, ini akan membantu dalam membunuh kuman di dalam mulut yang menyebabkan infeksi.

4. Daun jambu biji
Rebus 4-5 lembar daun jambu biji dengan segelas air, tunggu hingga mendidih dan tambahkan garam. Tunggu hingga hangat dan gunakan untuk obat kumur.

5. Merica
Campurkan merica dan garam dalam jumlah yang sama kemudian campurkan beberapa tetes air agar terbentuk pasta. Setelah itu oleskan langsung pada gigi yang sakit, diamkan beberapa menit. Ulangi proses ini beberapa kali untuk mengatasi sakit gigi yang berlubang.

Itulah beberapa cara mengatasi sakitgigi secara alami. Namun ingat, ini hanyalah pengobatan sementara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi rasa sakit akibat sakit gigi.  Jika sakit tetap berlanjut maka segera pergi ke dokter untuk pemeriksaan selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar