Home » , » Tips Membuat Gigi Putih Alami

Tips Membuat Gigi Putih Alami




Siapa sih yang gak bangga punya gigi sehat bersih dan putih. Dengan gigi putih bersih akan menunjang senyuman yang cantik, senyum yang cantik menunjang penampilan yang baik tentunya.

Tetapi, gaya hidup yang salah dan aspek pendukung lainnya kadang membuat warna gigi putih menjadi pudar dan tampak kuning kecoklatan. Sehingga banyak usaha yang dilakukan untuk mengembalikan warna putih alami pada gigi. Sebagian memutuskan untuk melakukan spa gigi. Tetapi tentu saja treatment tersebut membutuhkan biaya yang lumayan. 
 
tips merawat gigi putih alami
Selain spa gigi ada beberapa cara sederhana yang dapat Anda lakukan dengan santai di rumah untuk mendapatkan warna gigi putih alami. Berikut Tips Membuat Gigi Putih Alami:  

1.    Strawberry
Kandungan asam malat dalam strawberry berkhasiat untuk mengubah warna gigi menjadi lebih putih. Namun jangan digunakan terlalu sering, karena kandungan asamnya dapat merusak enamel gigi. Caranya cukup mudah, tumbuk satu strawberry matang, hingga cukup halus kemudian gosokkan pada gigi Anda. Diamkan selama 5-10 menit, lalu sikatlah gigi dengan pasta gigi.
2.    Apel
Saat Anda menggigit dan mengunyah buah apel, maka gigi akan saling bergesekan. Sehingga dapat mengangkat noda tanpa menyikat gigi. Konsumsilah satu sampai dua apel dalam sehari setelah Anda makan besar. Selain apel, mengkonsumsi sayuran dan buah renyah lainnya juga dapat membantu memutihkan gigi Anda secara alami lho.
3.    Baking Soda
Selain sebagai bahan pendukung untuk membuat kue , baking soda juga memiliki kemampuan untuk membuat gigi putih alami. Karena baking soda memiliki kemampuan untuk menghilangkan noda pada permukaan gigi.
4.    Keju
Mengkonsumsi keju setelah makan besar sangat baik untuk gigi. Keju dan produk hasil olahan susu lainnya seperti yogurt bahkan susu itu sendiri mengandung kalsium yang dapat memutihkan dan memperkuat gigi.
5.    Mengunyah permen karet
Memiliki kebiasaan mengunyah permen karet juga dapat membuat gigi tampak lebih putih. Tetapi harap perhatikan, sebaiknya mengunyah permen karet setelah Anda makan besar. Pilihlah permen karet yang memiliki kandungan Xylitol dan sugar free, agar tidak mengganggu kesehatan gula darah.
6.    Kulit jeruk lemon
Kulit jeruk memiliki unsur pemutih alami yang berguna untuk menghilangkan kotoran dan plak gigi. Caranya gosokkan kulit jeruk pada gigi seperti menyikat gigi biasa, lakukan dengan rutin. Perlu diperhatikan, bagi Anda yang memiliki kondisi gigi sensitif sebaiknya hindari melakukan metode ini. Karena kandungan vitamin C yang terdapat di dalamnya tidak cocok untuk jenis gigi Anda.

Demikian Tips membuat gigi putih alami tanpa harus mengeluarkan biaya ekstra, yang perlu Anda lakukan adalah, mempraktekkan cara ini dengan rutin, agar mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar