Home » , , , » Cara Mudah Deteksi Kolesterol Secara Mandiri

Cara Mudah Deteksi Kolesterol Secara Mandiri



Kolesterol? Setiap orang pasti merasa takut dengan kata tersebut. Terutama jika membayangkan dampak yang ditimbulkan jika kadar kolesterol meningkat. Apalagi bagi mereka yang memiliki kelebihan berat badan, kolesterol pasti akan selalu terbayang di benak mereka.

Tapi, orang yang kurus pun tidak berarti terbebas dari kolesterol. Karena itu, setiap kita perlu mengetahui gejala dan tanda-tanda meningkatnya kadar kolesterol darah. Nah, berikut adalah beberapa cara mudah deteksi kolesterol secara mandiri :
 
deteksi kolesterol secara mandiri
Pertama,  kenali tanda-tanda kolesterol darah meningkat melalui telapak tangan. Pada orang yang mengalami permasalahan kolesterol pada ruas ujung jari berwarna lebih merah/lebih gelap dibandingkan ruas jari disekitarnya.Semakin gelap warnanya menandakan kadar kolesterol di tubuh semakin tinggi.Telapak tangan berwarna merah, terlihat bengkak dan terdapat urat berwarna merah.



Kedua, kenali tanda-tanda kolesterol darah meningkat melalui iris mata. Pada orang yang mengalami permasalahan kolesterol pada iris mata dapat dilihat adanya lingkaran putih pekat yang mengelilingi zona 7 atau dekat dengan skelera yang terdapat pada iris mata.

Selain dari tanda-tanda pada tangan dari iris mata yang dapat dilihat, gejala lain yang dapat dirasakan adalah sering pusing dibelakang kepala.Juga, tengkuk dan pundak terasa pegal, tangan dan kaki sering kesemutan dan dada sebelah kiri seperti tertusuk-tusuk.

Namun untuk lebih meyakinkan dan memastikan kebenarannya, cara mudah deteksi kolesterolsecara mandiri bisa dilakukan di apotek atau laboratarium yang memiliki cek kolesterol. Kadar kolesterol darah normal adalah 160-200 mg/dl. Bila melebihi batas tersebut, Anda harus mulai menjaga makanan, mengendalikan serta menurunkan kadar kolesterol darah tersebut agar tidak menimbulkan penyakit yang fatal seperti jantung coroner ataupun stroke. Semoga Bermanfaat!!

0 komentar:

Posting Komentar