Home » » Perawatan Wajah Kusam dan Berjerawat Secara Alami.

Perawatan Wajah Kusam dan Berjerawat Secara Alami.

Perawatan Wajah Kusam dan Berjerawat Secara Alami--Wajah berjerawat dan kusam  membuat anda tidak percaya diri, bahkan sampai membuat anda mengurung diri? Semoga tidak seperti itu keadaannya. Kini untuk mendapatkan kulit wajah cerah dan bebas jerawat tak serepot zaman dulu.

Begitu banyak klinik atau salaon yang menawarkan perawatan wajah agar wajah bersih, cerah dan bebas jerawat. Namun tidak murah tentunya biaya yang di tawarkan. Bagi yang berkantong tebal nilai uang dibandingkan dengan wajah cerah bebas jerawat tidak ada apa-apanya. Lebih baik mengeluarkan uang untuk perawatan wajah daripada wajah harus suram tak bercahaya.
perawatan wajah kusan dan berjerawat secara alami

Namun kini untuk mendapatkan wajah cerah,bersih bebas jerawat untuk kulit wajah kusam tak harus ke salon. Perawatan wajah kusam dan berjerawat bisa anda lakukan dengan sederhana di rumah dan tak membutuhkan biaya mahal. Agar anda bisa memilih dan memilah metode yang cocok untuk perawatan wajah anda, ada baiknya yuk kita kenali terlebih dahulu faktor penyebab wajah kusam dan berjerawat.

Faktor Penyebab Wajah Kusam

1. Salah satu sebab wajah menjadi kusam bisa diakibatkan oleh terik panas matahari yang berlebih yang menimpa kulit, terlebih saat  cuaca sedang dingin yang bisa mempengaruhi hilangnya kelembabab kulit wajah.
2. Salah dalam memilih produk perawatan wajah bisa membawa dampak buruk terhadap kulit wajah. Keliru memilih produk perawatan, justru bisa mengakibatkan wajah lebih kusam, bahkan timbul jerawat.
3. Mandi air hangat memang juga bermanfaat untuk relaksasi, namun bila terlalu sering juga tidak bagus untuk kulit, kelembabab kulit wajah akan semakin hilang sehingga membuat wajah menjadi keriput.
4. Polusi udara dan debu menyebabkan pori-pori tersumbat, sehingga meningkatkan jumlah bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat di wajah.
5. Sebab lain khususnya pada wanita, adalah ketidakseimbangan hormon dan pemakaian alat kontrasepsi.

Cara Mengatasi Wajah Kusam Dan Berjerawat.

Setelah menyetahui penyebab wajah kusam dan berjerawat, maka akan memudahkan kita untuk menentukan cara penanganannya. Pada dasarnya wajah kusam ditimbulkan oleh penumpukan sel kulit mati. Apabila sel kulit mati ini dibiarkan, menyebabkan pori-pori tersumbat dan akan menimbulkan jerawat. Sehingga sangat wajar bila wajah yang berjerawat selalu setia mengiringi kulit yang kusam.

Lantas bagaimana cara mengatasi perawatan ajah kusam dan berjerawat, yuk kita simak bersama perawatan wajah kusam dan berjerawat secara alami dibawah ini :

1. Agar wajah tidak kusam dan berjerawat langkah pertama tentu anda harus menghindari faktor-faktor penyebabnya.
2. Lakukan perawata harian untuk pengelupasan atau pengangkatan sel kulit mati. Ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan anekan masker alami.
3. Lakukan facial wajah setiap 1 atau 2 minggu sekali.
4. Jaga pola hidup sehat.
5. Untuk perawatan wajah kusam dan berjerawat, lebih baik fokuskan terlebih dahulu pada penanganan terhadap jerawatnya.

Baca juga : Tutorial Hijab Segi Empat Modern Simple dan Modis Terbaru 2016

Nah itulah tadi cara perawatan wajah kusam dan berjerawat secara alami, untuk cara mengatasi jerawat secara alami anda bisa kembali membuka artikel artikel kami yang terdahulu. Jangan sungkan untuk berbagi jika menemukan sesuatu yang bermanfaat. Semoga wajah cerah,bersih dan bebas berjerawat bisa anda dapatkan. Semoga Sukses.


1 komentar: