Home » » 7 Asupan Penting saat Diet

7 Asupan Penting saat Diet

Tubuh yang ideal merupakan impian setiap orang. Salah satu cara untuk mendapatkan tubuh yang ideal dengan cara diet. Diet bisa dilakukan oleh siapa saja asalkan dijalankan dengan bijak dang benar. Jika anda termasuk orang yang sedang berdiet, mari simak asupan penting yang harus terpenuhi selama anda diet berikut ini : 

• Serat 
Makanan berserat tinggi yang mengandung rendah kalori merupakan makanan yang sangat cocok untuk orang yang sedang diet. Selain itu, dapat menurunkan kolestrol, mengurangi penyakit jantung dan meningkatkan kinerja usus. Serat terdapat pada biji-bijian dan kacang-kacangan. 

• Vitamin A 
 Vitamin A yang banyak mengandung betakaroten sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan indera penglihatan, imunitas, dan pertumbuhan jaringan.
Vitamin A bisa didapatkan dari ubi jalar, wortel, bayam, labu, dan sereal.
 

• Vitamin E 
 Vitamin E merupakan antioksidan yang bermanfaat untuk menambah kekebalan tubuh, menjaga kesehatan kulit, dan mengurangi pembuluh darah tersumbat. Vitamin E bisa didapatkan dari almond, kwaci, minyak bunga matahari, dan selai kacang.

 

• Vitamin C 
 Vitamin C berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh agar kuat terhadap serangan penyakit. Vitamin C bisa didapatkan 

• Kalium 
 Kalium berfungsi untuk menjaga tekanan darah agar tetap sehat dan nomal, menambah kesuburan, menjaga kesehatan otot, dan fungsi saraf.
Kalium bisa didapatkan dengan mengkonsumsi kentang, brokoli, pisang, dan sebagainya.
 

• Magnesium 
Kurangnya magnesium dapat menyebabkan osteoporosis, kram otot, dan sebaginya. Magnesium bisa dipatkan dari bayam, kacang polong, dan lain-lain.

 

• Kalsium 
 Kalsium sangat bagus untuk tulang, selain itu baik untuk mempertahankan fungsi otot, serta mencegah tekanan darah tinggi. Kalsium bisa didapatkan dari susu, salmon, dan sebagainya.

 melalui buah-buahan dan sayuran.


0 komentar:

Posting Komentar