Home » » Tetap Bugar Saat di Kantor

Tetap Bugar Saat di Kantor

Tetap Bugar Saat di Kantor--Siapa bilang bekerja seharian dikantor dengan ruangan berpendingin udara tidak menyisakan masalah bagi kesehatan? Tanpa disadari, duduk seharian minimal 8 jam selama 5 hari dalam seminggu sedikit banyak bisa membawa efek negatif untuk kesehatan tubuh. Terlebih jika harus dipaksakan lembur hingga larut malam.

Duduk menjadi aktifitas yang mendominasi  selama di kantor  seringkali membuat organ di sekitar pinggul hingga punggung terasa tidak nyaman. Lantas bagaimana agar tubuh tetap fit selama seharian bekerja dikantor ?

Nah kali ini kami akan berbagi beberapa hal agar tubuh tetap bugar saat di kantor. Langkah pertama agar tubuh tetap bugar selama di kantor adalah membatasi aktifitas duduk, sebab terlalu lama duduk dapat meningkatkan resiko berbagai penyakit, seperti diabetes tipe 2 dan kanker. Sebaiknya sesekali waktu bangkit dari tempat duduk dan lakukan kegiatan berjalan-jalan kecil. Kegiatan peregangan ringan seperti ini sangat  bermanfaat untuk membantu mengistirahatkan bagian tubuh yang terus-menerus menekuk lantaran duduk terlalu lama.

Anda juga bisa melakukan gerak ringan pada kursi kerja Anda. Manfaatnya cukup baik bagi kesehatan tubuh. Bahkan, mereka yang melakukan sedikit yoga konon akan membuat suasan hati lebih baik dan membantu meningkatkan semangat kerja. Gerakan yang dilakukan pun bukan jenis gerakan yang sulit. Yang penting dilakukan secara baik dan benar. Dengan demikian, Anda dapat mengurangi stress dan menurunkan tekanan darah tubuh Anda.

Rapikan meja kerja Anda, apabila selama ini meja kerja Anda hanya dipenuhi kertas atau buku yang tidak terlalu diperlukan, ada baiknya mulai rapikan meja kerja Anda. Singkirkan barang-barang yang dirasa tidak terlalu perlu untuk digunakan. Ganti dengan satu pot bunga yang di isi dengan tanaman hijau yang memberikan suasana damai. Konon, mereka yang diruang kerjanya terdapat tanaman hias cenderung memiliki ide kreatif lebih banyak.

Agar tetap fokus bekerja, tidak ada salahnya Anda menyediakan camilan sehat seperti buah-buahan segar. Hindari camilan yang terlalu manis dan berlemak yang hanya akan membuat bobot tubuh bertambah. 

Agar tubuh tidak kekurangan cairan, jangan lupa minum air putih yang cukup. Jangan menyediakan gelas berisi air putih di meja kerja Anda, sebaiknya biarkan air minum terletak sedikit berjauhan dari meja kerja Anda. Supaya ada sedikit waktu Anda untuk bangkit dari tempat duduk untuk mengambil air minum, biasakan minum air putih 1 gelas dalam tenggan waktu 1 jam.

Dengan beberapa tips Agar tubuh tetap bugar saat di kantor diatas, tubuh akan senantiasa terbantu menghadapi aktifitas seharian di kantor. Tak hanya itu, tubuh Anda pun pastinya akan lebih fit saat menjalani aktifitas rutin kantor. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar