Home » » Hindari terlalu lama melihat komputer

Hindari terlalu lama melihat komputer

Jika selama tujuh jam lebih anda menghadap komputer atau laptop, hal ini dapat menyebabkan mata anda semakin cepat lelah. Selain itu, mata anda juga bisa kering bahkan lebih kering dari orang yang memiliki mata kering. Hal ini disebabkan karena kelembaban mata anda lebih rendah.

Penyebab mata kering ketika menatap komputer atau laptop adalah karena komputer memancarkan cahaya, sehingga air mata yang berguna membasahi mata cepat menguap. Selain itu, anda juga jarang berkedip jika sedang menatap komputer yang mengakibatkan air mata yang menguap tidak tergantikan.

Selain dapat membuat mata anda kering, anda juga akan merasa tidak nyaman, bahkan sindrom mata akan mengalami kerusakan yang mengakibatkan gangguan penglihatan serta dapat menimbulkan iritasi. Hindari penggunaan lensa kontak pada mata anda. Karena ini hanya akan memperburuk penglihatan. Sebab sesudah anda menggunakan lensa mata, pada saat pelepasan lensa kontak mengalami goresan pada bola mata anda. Jangan biarkan ini tetap terjadi karena dapat menimbulkan infeksi.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena ada cara yang dapat anda lakukan jika anda akan menghadap layar komputer seperti selama 15 menit anda dapat mulai mengalihkan pandangan mata anda. Atau jika mata anda terasa kering maka anda dapat memakai air mata buatan.



0 komentar:

Posting Komentar