Home » » 5 Cara Alami Hentikan Dengkur

5 Cara Alami Hentikan Dengkur

Masalah mendengkur pada saat tidur seringkali dialami oleh pria dewasa, hal ini seringkali terjadi pada pria yang mengalami kelebihan berat badan. Kondisi mendengkur seringkali bertambah parah seiring dengan bertambahnya usia si pendengkur tersebut.

Berikut adalah tips bagaimana mengobati mendengkur pada saat tidur:

1.       Mengganti posisi tidur anda
Posisi tidur yang salah dimana mengakibatkan langit langit pada tenggorokan bersentuhan dengan lidah dan tekak akan menyebabkan timbulnya getaran suara selama tidur dimana posisi tidur yang terlentang mengakibatkan lidah tertarik masuk ke belakang dan mengalami penyempitan udara sehingga solusi tepat adalah tidur dengan posisi miring.
 
Kurangi berat badan

Leher pada orang yang mengalami kelebihan berat badan biasanya berukuran lebar dan tebal. Hanya dengan mengurangi berat badan anda hingga 20 persen maka dapat membantu menghilangkan kebiasaan mendengkur pada saat tidur.

Alkohol dan Obat Penenang
Mengkonsumsi alcohol dan obat obatan penenang dapat membuat tubuh anda kesulitan dalam bernapas


Terapi Uap Air Sebelum Tidur
Mendengkur dapat juga disebabkan oleh hidung yang tersumbat. Salah satu cara untuk mengatasi hidung tersumat adalah dengan menghirup uap panas dari handuk yang telah dicelupkan ke air hangat.


Gunakan obat semprot nasal

Obat nasal dapat digunakan untuk menghilangkan penyumbatan pada lubang hidung sehingga terhindar dari resiko mendengkur pada saat tidur.

0 komentar:

Posting Komentar