Home » , » Tips Mengatasi Sakit pada Gigi Berlubang

Tips Mengatasi Sakit pada Gigi Berlubang


Akibat dari gigi berlubang adalah disebabkan oleh bertemunya bakteri dengan gula pada sisa makanan yang menyebabkan gigi menjadi asam dan asam pada gigi menyebabkan timbulnya lubang lubang kecil pada gigi
Saat lubang mulai muncul pada gigi, kita seringkali belum merasakan gejala sakit pada gigi. Namun apabila anda membiarkan lubang kecil pada gigi yang semakin lama menjadi semakin besar maka lubang pada gigi tersebut akan sampai pada syaraf gigi dimana kita akan mulai merasa sakit pada gigi. Proses gigi berlubang ini dapat mengikis habis gigi dan menyisakan akar gigi.

Sakit gigi yang dibiarkan akan menjadi peradangan dan sebagai sarana masuknya kuman menuju aliran darah yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit kompleks lainnya seperti jantung.
Secara rutin mengunjungi dokter gigi, maka anda dapat mengurangi resiko terhadap sakit gigi.  Datang ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali melupakan langkah tepat untuk mencegah semakin besarnya lubang pada gigi.  Lubang yang terlalu besar pada gigi menyebabkan gigi harus dicabut dan seringkali penderita gigi berlubang tidak hanya mengalami satu gigi berlubang saja melainkan dua hingga tiga gigi.

Jadi apakah anda mau gigi anda dicabut satu per satu ? Periksakan gigi anda secara rutin ya

0 komentar:

Posting Komentar