Home » » Tips mengobati sakit maag dengan alpukat.

Tips mengobati sakit maag dengan alpukat.


Pernah merasakan kembung ? Kembung adalah gas atau udara yang terperangkap dalam saluran pencernaan scara berlebihan. Perbedaan dari sakit kembung dan maag adalah sakit maag disebabkan oleh menumpuknya asam lambung yang berlebihan dimana akan menyebabkan luka pada lambung yang disertai rasa nyeri. Seringkali kita kebingungan antara sakit maag dan sakit kembung karena gejala kedua sakit perut tersebut tidak jauh berbeda. 

Saran terbaik apabila anda terserang sakit kembung ataupun sakit maag maka anda dapat mengkonsumsi jus alpukat karena kandungan jus alpukat memiliki kalori, lemak dan minyak yang tinggi dimana dapat memenuhi energy yang dibutuhkan oleh perut. Buah alpukat dapat dikonsumsi oleh siapapun dikarenakan kadar lemak dalam alpukat tergolong pada tingkatan rendah. Selain itu alpukat mengandung vitamin C, B kompleks, D, E dan vitamin A. 


Mengobati sakit maag dengan menggunakan obat berbahan dasar biji alpukat dapat dilakukan dengan cara: 
1. Mencuci hingga bersih biji alpukat dengan air matang 
2. Parut biji alpukat dan campurkan air hangat pada parutan biji alpukat tadi 
3. Saring hasil parutan tersebut 
4. Minum hasil parutan biji alpukat sehari sekali dan apabila sakit maag anda semakin parah, maka anda dapat minum hingga dua kali sehari hingga sembuh

0 komentar:

Posting Komentar