Home » » Fakta Sebenarnya Tentang Soda

Fakta Sebenarnya Tentang Soda

Siapa yang tidak tahu dengan minuman bersoda? Minuman bersoda sudah merupakan salah satu pendamping makanan atau pengganti air putih. Minuman bersoda banyak di jual di rumah makan yang biasanya berlabel “Junk Food”, tapi tahukan Anda bahwa minuman bersoda sangat tidak baik untuk kesehatan Anda?

Menurut penelitian, minuman bersoda banyak mengandung fruktosa yang akan diproses di dalam hati dan diubah menjadi lemak sehingga meningkatkan diabetes dan obesitas. Rata-rata kandungan fruktosa pada minuman bersoda, mencapai 55% bahkan lebih dari kandungan gula yang dianjurkan.


Pada dasaranya tubuh memang memerlukan gula, yaitu glukosa dan fruktosa. Glukosa akan lebih cepat di metabolisme dan merupakan sumber energi terbersar pada tubuh, sedangkan fruktosa lebih lama di metabolisme karena hanya hati yang bekerja dan apabila berlebihan akan berdampak buruk bagi kesehatan Anda. Fruktosa juga terkandung dalam buah-buahan dan kandungan fruktosa yang ada pada buah-buahan lebih baik untuk tubuh Anda karena lebih sehat dan menyegarkan. Bagi Anda penyuka minuman bersoda, cepat hentikan kebiasaan Anda sebelum terlambat. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar