Home » » Tips Mengatasi Bau Mulut Selama Berpuasa

Tips Mengatasi Bau Mulut Selama Berpuasa

Tips Mengatasi Bau Mulut Selama Berpuasa--Bau mulut jadi satu masalah yang sering terlupakan saat sedang puasa, padahal kesegaran mulut tetap harus dijaga sebab saat berkomunikasi dengan orang lain bau mulut bisa sangat menggangu.

Saat sedang puasa bakteri dalam mulut tumbuh lebih banyak sebab tubuh mengalami penurunan produksi sehingga potensi bau mulut muncul lebih banyak. Nah bagaimana caranya untuk mengatasi bau mulut saat sedang puasa, tak perlu kwatir begitu banyak tips atau cara untuk menghilangkan bau mulut saat puasa yang begitu mudah anda dapatkan, baik memlauli internet ataupun buku.


Salah satunya seperti yang dilansir oleh dentalhealthandmouth.com yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut saat puasa. Apa saja itu ? nah berikut tips menhilangkan bau mulut saat berpuasa :

1.    Agar tidak mengalami bau mulut saat puasa maka jagalah kebersihan mulut dengan cara menggosok gigi secara teratur setelah makan dan sebelum tidur.
2.    Jaga makanan anda dari makanan yang berbau tajan semisal bawang dan durian.
3.    Konsumsilah air putih saat berbuka dan sahur agar keseimbangan air dalam tubuh tetap terjaga.
4.    Tinggalkan kebiasaan merokok, jadikan Ramadhan tahun sebagai momentum berhenti untuk merokok. Sebab merokok dapat menyebabkan periodontitis dan gingitivis yang menyebabkan bau mulut semakin parah.
5.    Konsumsilah buah dan sayur saat berbuka atau setelah tarawih atau saat sahur, misalnya apel dan wortel
6.    Jangan berlebihan dalam menggunakan pembersih mulut sebab hanya akan merusak keseimbangan jumlah bakteri jahat dan bakteri baik dalam mulut Anda.

Nah sobat Cantik dan Sehat itulah tips mengatasi bau mulut selama berpuasa yang bisa anda coba, agar kesegaran nafas tetap terjaga dan silaturahim pun tidak terputus.Semoga dengan tips ini Anda dapat menjalani puasa tanpa dihantui kekhawatiran bau mulut ya, Selamat berpuasa!

0 komentar:

Posting Komentar