Home » » Perawatan Wajah Berkomedo

Perawatan Wajah Berkomedo

Perawatan Wajah Berkomedo--Komedo membandel memang bikin kesel, walau sudah seringkali dibersihkan komedo tetap saja muncul. Komedo pada dasarnya adalah bintik kecil yang muncul karena folikel rambut yang tersumbat. Berwarna hitam dan bisa muncul dipermukaan kulit lain, selain di wajah.

Lalu bagaimana perawatan wajah berkomedo agar tidak menggangu penampilan, sebelumnya tentu akan lebih baik mengetahui apa sih penyebab muculnya komedo, lalu bagaimana cara pencegahannya. Yuk kita kenali penyebab munculnya komedo.
perawatan wajah berkomedo


Faktor Penyebab KomedoHealthline.com sebuah situs kesehatan terpercaya melansir bahwa komedo adalah bintik kecil yang muncul akibat folikel rambut yang tersumbat. Seringkali komedo juga disebut ”blackheads” atau permukaan hitam. Tentu jika komedo begitu banyak muncul di wajah akan sangat mengganggu penampilan. Sebab bisa menjadikan kulit wajah tampak gelap tak bercahaya. Selain di wajah komedo juga bisa muncul di punggung, dada, leher, lengan dan kulit lain.

Beberapa faktor penyebab munculnya komedo, diantaranya sebagai berikut :
•    Produksi minyak yang berlebihan dari dalam tubuh.
•     Penumpukan bakteri jerawat di kulit.
•    Iritasi folikel rambut ketika sel-sel kulit mati tidak dibersihkan secara teratur.
•    Perubahan hormone tubuh yang menyebabkan produksi minyak meningkat.
•    Mengonsumsi obat-obatan tertentu.

Sejumlah orang percaya bahwa apa yang kita makan dan minum juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat. Misalnya, produk susu dan makanan yang mengandung karbohidrat bisa meningkatkan level gula darah yang berperan dalam memicu munculnya jerawat. Namun, peneliti belum bisa memastikan hal tersebut.
Cara Mencegah Munculnya Komedo

Agar komedo tidak muncul di wajah, maka langkah terbaik adalah mencegahnya. Sebab mencegah lebih mudah daripada mengobati saat komedo sudah muncul diwajah. Berikut beberapa cara dasar yang bisa Anda lakukan untuk mencegah munculnya komedo.

Bersihkan Wajah Secara Teratur.

Agar komedo tidak muncul anda harus rajin membersihkan wajah secara teratur, terutama saat menjelang tidur dan bangun tidur. Dengan dibersihkan secara teratur kita dapat mengurangi penumpukan minyak dalam kulit yang bisa menyebabkan munculnya komedo. Pastikan anda menggunakan pembersih wajah tidak membuat wajah mengalami iritasi.

Gunakan Produk Bebas Minyak


Agar minyak di wajah tidak berlebihan, maka saat anda memilih produk kosmetik, pastikan bahwa produk yang anda pilih adalah yang tidak mengandung minyak. Sebab ketika terjadi penumpukan minyak diwajah itulah yang menyebabkan komedo lebih mudah dan sering muncul..

Angkat Sel-Sel Kulit Mati

Untuk mengangkat sel kulit mati gunakan produk khusus yang memang memiliki fungsi mengangkat sel mati. Bisa berupa masker ataupun scrub.agar kulit aman tidak terjadi iritasi sebaiknya gunakan masker atau scrub alami yang terbuat dari buah atau bahan alami yang lainnya.

Baca juga : Tutorial Hijab Segi Empat Modern Simple dan Modis Terbaru 2016

Perawatan wajah berkomedo diatas cukup mudah dan tentunya murah, sebab untuk masker wajah anda bisa menggunakan buah buahan yang banyak beredar dipasaran atau mungkin dikebun anda. Atau jika mau coba juga bisa menggunakan masker strawberry untuk um\ntuk menghilangkan jerawat untuk cara penggunaannya anda bisa membaca artikel http://brzns.blogspot.com/2014/06/mengatasi-jerawat-dengan-strawberry.html

0 komentar:

Posting Komentar