Home » , , » Tips Agar Rambut Tidak Rontok Saat Keramas

Tips Agar Rambut Tidak Rontok Saat Keramas



Agar Rambut Tidak Rontok Saat Keramas  - Selamat sore sobat informasi kesehatan terkini, kali ini informasi kesehatanterkini akan berbagi tips agar rambut tidak rontok saat keramas. Bagi sebagian besar wanita menginginkan rambut yang tetap lebat. Sehingga menganggap Kerontokan rambut adalah salah satu masalah yang sangat mengganggu. Melihat banyak helaian rambut rontok dan tersaring di lubang air biasanya bisa membuat seorang wanita jadi parno. Selain takut akan resiko kebotakan, juga takut bahwa hal tersebut menandakan penyakit tertentu.

Namun jangan berfikir negative dulu , sobat. Bisa jadi kerontokan rambut yang sedang Anda alami mungkin karena cara keramas yang keliru. Nah, berikut  ada beberapa tips agar rambut tidak rontok saat keramasdan semoga bisa membantu mengatasi kerontokan rambut agar tak makin parah.

Tips Agar Rambut Tidak Rontok Saat Keramas :

Pakai Minyak Kemiri

Gunakan minyak kemiri sekitar 30-45 menit sebelum keramas. Oleskan dan pijatkan minyak pada rambut selama 15 menit. Pada terapi awal biasanya rambut akan rontok, namun setelah dilakukan secara rutin selama 1-2 minggu, biasanya akan kelihatan hasilnya. Setelah dipijat, biarkan 30 menit. Lalu keramas seperti biasa.

Keramas Dengan Air Dingin

Jangan gunakan air hangat untuk keramas, karena air hangat akan mudah membuat pori-pori kepala terbuka dan membuat reaksi kimia dari shampoo berdampak pada rambut. Sebaiknya gunakan air dingin agar bisa mengurangi jumlah rambut yang rontok, dan mengurangi minyak dikepala serta menjadikan kepala jadi lebih segar.

Jika Rambut sedang Kusut jangan memaksa mengeramasinya. Lebih baik lembutkan dulu dengan membasahinya dan memberi kondisioner. Karena jika harus memaksa keramas justru akan berakibat  menambah jumlah rambut yang rontok.

Jika  belum mengalami kerontokan yang parah, keramaslah dengan cara memijat kulit kepala. Namun bila Anda sudah mengalaminya, usap dengan lembut. Karena memijat rambut yang rontok hanya akan membuat rambut rontok lebih banyak.

Gunakan Hair Tonic

Jika rambut masih basah tunggu hingga rambut setengah kering, berikan hair tonic untuk menguatkan akar rambut. Memberikan tonic saat rambut setengah kering bisa membantu menguatkan rambut dari dalam. Pastikan selalu menggunakan tonic saat rambut setengah kering, bukan pada saat rambut kering.
Nah sobat informasi kesehatan terkini itu tadi tips agar rambut tidak rontok saatkeramas, lakukan tips di atas untuk mengurangi dan mencegah kerontokan rambut. Selamat mencoba, dan jangan lupa ikuti terus update kesehatan terkini hanya di blog kesehatan terkini.

0 komentar:

Posting Komentar