Home » , » Hati-hati 3 Kebiasaan Sehat Yang Membahayakan Diri Anda

Hati-hati 3 Kebiasaan Sehat Yang Membahayakan Diri Anda

3 Kebiasaan Sehat Yang Bisa Membahayakan Diri Anda – Kali ini Informasi Kesehatan Terkini akan berbagi 3 kebiasaan sehat yang bisa membahayakan diri Anda. Hidup sehat sangatlah penting, karena dengan kesehatan kita bisa menikmati hidup. Sebab begitu pentingnya kesehatan maka banyak cara yang dilakukan untuk tetap menjaga atau mempertahankan kesehatan.


Ada banyak cara (yang dianggap) sehat dan dilakukan banyak orang. Namun ada juga dari beberapa kebiasaan tersebut, terkadang membahayakan kesehatan Anda. Sebuah artikel yang dilansir di situs TotalBeauty.com, ada 3 kebiasaan sehat yang bisa membahayakan diri Anda.

Berikut 3 kebiasaan sehat yang bisa membahayakan diri anda :

Yoga 

Yoga selama ini dikenal sebagai media penenang pikiran dan menyehatkan tubuh. Namun perlu anda ketahui dan waspada, sejak tahun 2001 hingga 2002, jumlah pasien yang dibawa ke ruang gawat darurat karena yoga bertambah banyak. Beberapa postur yoga yang membutuhkan kelenturan bisa menyebabkan trauma tulang punggung dan leher. Trauma ini bisa menyebabkan penyumbatan darah, kerusakan otak bahkan stroke. Jika Anda suka yoga, pastikan memiliki instruktur kompeten dan ketahui batas lentur tubuh Anda.

 Membakar Makanan 

Niat awal membakar makanan tampak sebagai alternatif untuk mengurangi konsumsi makanan yang digoreng. Namun makanan yang dibakar ternyata menyimpan potensi yang lebih berbahaya. Bekas bakar hitam akibat panas yang langsung mengenai bahan makanan dalam temperatur tinggi menjadi salah satu pencetus heterocyclic amines, sebuah bahan bersifat karsinogen penyebab kanker. Minimalkan konsumsi makanan yang dibakar dengan arang.

Minum Vitamin 

Vitamin memang sangat diperlukan oleh tubuh, karena vitamin bisa melengkapi nutrisi yang kadang tidak tercukupi dalam makanan. Namun, penggunaan vitamin buatan pabrik berpotensi menyebabkan kematian yang disebabkan kanker dan penyakit hati. Vitamin yang mengandung antioksidan tingkat tinggi bahkan dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh kita. Daripada minum vitamin buatan, lebih baik konsumsi vitamin alami dalam buah, sayur, ikan, ayam dan makanan alami lainnya.

Nah itu tadi 3 kebiasaan sehat yang bisa membahayakan diri Anda, semoga dengan begitu kita semakin sehat dan tetap bermanfaat, dan jangan lupa ikuti terus update informasi kesehatan terkini hanya di blog informasi kesehatan terkini.

0 komentar:

Posting Komentar