Home » , » Cara Merawat Kuku Kaki Yang Rusak

Cara Merawat Kuku Kaki Yang Rusak

Cara Merawat Kuku Kaki Yang Rusak--Kuku satu dari bagian tubuh yang seringkali terlupakan, terlebih kuku kaki. Tempatnya yang berada di ujung jari kaki ini seringkali luput dari perawatan. Kuku kaki seringkali akan mendapatkan perhatian saat telah terjadi masalah pada kuku, sehingga terkadang memerlukan perhatian lebih saat masalah itu terlambat kita atasi.

Layaknya bagian tubuh yang lain agar kebersihan dan kesehatan kuku terjaga, maka tentu saja kita harus merawatnya agar kuku tidak rusak. Namun apabila saat ini anda sedang mengalami masalah dengan kuku kaki anda, tak perlu panik.

Kali ini kami akan berbagi dengan anda cara merawat kuku kaki yang rusak secara alami yang bisa anda lakukan sendiri dirumah. Tentu saja hal ini akan membantu anda untuk mendapatkan kembali kesehatan kuku kaki anda, dan cara ini dapat kita lakukan dengan bahan alami yang ada disekitar kita.
cara merawat kuku kaki yang rusak

Berikut cara merawat kuku kaki yang rusak secara alami :

1.    Air Jeruk
Untuk merawat kuku kaki anda yang rusak caranya ambil satu sendok air jeruk nipis, campurkan dengan air hangat. Gunakan campuran kedua bahan tersebut untuk meremdam kuku kaki yang rusak.

2.    Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh tidak hanya bisa digunakan untuk bumbu masak saja, tapi belimbing wuluh juga bisa digunakan untuk membersihkan kotoran yang ada di sela-sela kuku kaki. Caranya gosokkan belimbing wuluh pada kuku kaki lalu bilas sampai bersih dengan air.

3.    Lidah Buaya
Agar kuku anda kembali bersih dan sehat, anda bisa menggunakan lidah buaya untuk merawatnya. Caranya ambil lidah buaya, kupas kulinya dan gosokkan pada kuku kaki. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air, untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan hal ini setiap hari.

4.    Air Putih
Begitu banyak manfaat air putih untuk tubuh, tak terkecuali untuk menjaga kelembaban kulit dan kuku anda. Minumlah air putih saat setelah bangun tidur pagi hari agar kulit dan kuku anda tetap sehat dan bersih.

5.    Minyak Zaitun, madu dan telur
Selain asupan air putih, campuran minyak zaitun, madu, dan telur juga sangat membantu untuk menjaga kelembaban dan kelembutan kuku anda. Caranya campurkan ketiga bahan tersebut, lalu oleskan pada kuku anda, diamkan sejenak lalu bilas hingga bersih dengan air.

Baca juga : Tutorial Hijab Segi Empat Modern Simple dan Modis Terbaru 2016

Nah itulah beberapa cara merawat kuku kaki yang rusak, semoga bermanfaat. Tentu agar kuku kaki tidak sampai rusak, perawatan dan perhatian setiap hari perlu kita lakukan. Jangan lupa berbagi bersama saudara, teman dan sahabat agar mereka juga turut memeitk manfaat dari artikel ini.Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar