Home » , , , , » Menjaga Kecantikan Wajah Dengan Masker Pepaya

Menjaga Kecantikan Wajah Dengan Masker Pepaya

Cantik dengan wajah bersih berseri adalah idaman setiap wanita, biasa wanita menempunhnya dengan rajin ke salon. Tentu kalo jalan pergi ke salon yang di tempuh sangat perlu merogoh kocek lebih dalam bukan ? kali ini Infomasi Kesehatan Terkini akan berbagi tentang Masker Pepaya untuk mencerahkan kulit wajah.

Menjaga Kencantikan Wajah Dengan Masker Pepaya
Masker Pepaya
Kandungan pepaya muda seperti asam alfa hidroksi alami (AHA) dan papain terbukti dapat melembutkan, memutihkan dan mencerahkan kulit yang kusam. Enzim papain yang terdapat dalam buah pepaya membantu mengelupas lapisan sel-sel kulit mati untuk regenerasi sel-sel kulit yang baru.

Ekstrak pepaya hijau dapat menghambat aktivitas tirosinase dalam memproduksi melanin yang berlebihan yang dapat membuat kulit menjadi gelap. Jika tubuh anda memproduksi melanin terlalu banyak, kulit akan menjadi lebih gelap. Untuk mendapatkan manfaat dari buah pepaya, salah satu caranya dengan menggunakan masker pepaya. Selain untuk perawatan kulit wajah, masker pepaya juga digunakan untuk mengembalikan kecerahan dan mempertahankan kelembaban pada kulit yang tampak kusam.

Masker Pepaya Untuk Memutihkan Wajah 

Masker pepaya ini baik untuk jenis kulit normal, kombinasi atau berminyak sebab bisa mengangkat penyumbatan pori-pori kulit dan mengembalikan kelembaban kulit yang hilang. Cara membuatnya, campurkan 4 sendok teh kosmetik tanah liat, 1½ sendok teh lidah buaya gel, ½ cangkir daging buah pepaya untuk dijadikan pasta. Oleskan pasta sebagai masker wajah lalu diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih dengan air hangat.

Masker Pepaya dan Yogurt Untuk Mencerahkan Kulit Wajah 

Asam laktat dan enzim yang ditemukan dalam yogurt berfungsi untuk melembutkan, melembabkan, dan memelihara kulit anda, sedangkan sifat antibakteri dan anti-jamur sebagai pembersih dan pelembut kulit wajah. Pepaya dan lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan sehingga membantu merangsang produksi kolagen. Madu merupakan antioksidan alami, anti-mikroba, anti-iritasi dan sebagai pelembab kulit. Putih telur merupakan bahan yang sangat baik untuk mengencangkan pori-pori dan warna kulit secara alami. Cara membuat masker pencerah wajah dari pepaya adalah campurkan ½ cangkir daging pepaya yang telah di haluskan, 2 sendok makan yogurt polos, 2-3 sendok makan lemon, 1 sendok makan madu, dan 1 putih telur. Terapkan masker wajah untuk membersihkan wajah anda dan biarkan selama 15 menit sebelum dicuci dengan air hangat. Masker ini sangat baik untuk jenis kulit normal, kulit kering atau sensitif.

Masker Pepaya dan Susu Untuk Melembutkan Kulit Wajah

Susu dapat mencerahkan warna kulit dan meminimalisir noda dan bintik-bintik gelap pada kulit dengan asam laktat yang dikandungnya. Sedangkan air mawar membantu melembabkan dan melembutkan kulit kering serta menyeimbangkan tingkat pH kulit. Cara membuatnya, campurkan ½ cangkir daging pepaya yang telah dihaluskan, ½ sendok teh susu mentah, ½ sendok teh madu dan ½ sendok teh air mawar. Oleskan masker pada wajah dan leher lalu diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Masker ini sangat cocok untuk jenis kulit normal, kulit kering atau kulit sensitif.

Begitulah cara Menjaga Kencantikan Wajah Dengan Masker Pepaya yang bisa Informasi Kesehatan Terkini bagikan, semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa kunjungi kami kembali yah....untuk mendapatkan informasi kesehatan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar