Home » , » Cara mengatasi rambut kering dan rontok

Cara mengatasi rambut kering dan rontok

Cara mengatasi rambut kering dan rontok– Rambut adalah mahkota yang patut dijaga dan diidamkan keindahannya oleh semua orang terumata wanita. Maka masalah rambut rontok menjadi salah satu hal yang sangat mencemaskan bagi yang mengalaminya. Seringkali rambut rontok ini terjadi pada rambut yang kering, sebab kurangnya minyak yang melumasi rambut lebih mudah kusut, dan akhirnya menyebabkan kerontokan. Namun itu adalah salah satu faktor saja, dan tentu ada faktor lain juga yang bisa menyebatkan rambut menjadi rontok.
cara mengatasi rambut kering dan rontok

Nah jika saat ini Anda sedang mengalami rambut kering dan rontok, Anda berada di tempat yang tepat. Kali ini tim Informasi Kesehatan dan Kecantikan akan berbagi cara mengatasi rambut kering dan rontok, yang telah dirangkum dari berberapa sumber yang diperoleh secara online maupun offline.

Penasaran seperti apa caranya, yuk kita simak bersama cara mengatasi rambut kering dan roktok berikut :

1.    Dengan Menggunakan Cuka Apel
Kandungan alpha-hidroxy acids yang ada dalam cuka apel sangat bermanfaat untuk membantu membersihkan bekas kotoran dan polusi yang menempel pada kulit kepala. Dengan langkah sebagai berikut ini, ambil seperempat gelas air kemudian campur dengan setengah gelas cuka apel. Lalu gunakanlah campuran tersebut untuk membilas rambut anda pada saat anda keramas.

2.    Dengan Menggunakan Buah Alpukat
Kandungan asam lemak yang terdapat pada buah alpukat bisa digunakan sebagai pelembab untuk rambut yang kering. Caranya ambil wadah, kemudian lumat alpukat kedalam wadah tersebut, lalu aduk sampai menjadi pasta kental. Lalu usapkan pasta alpukat tersebut mulai dari akar hingga ujung rambut. Diamkan kurang lebih 15-2o menit. Kemudian anda bisa membilas rambut anda dengan menggunakan shampo.

3.    Dengan Menggunakan Yoghurt
Anda bisa memakai yoghurt sebagai masker untuk rambut anda. Lalukan cara ini secara teratur, setiap 2 minggu sekali. Ini sangat bermanfaat untuk menambah kilau pada rambut anda.

4.    Dengan Menggunakan Kemiri
Langkah ini lumayan panjang, namun jika anda memperhatikannya secara teliti, hal tersebut tidaklah sulit. Berikut caranya. Pertama ambil kemiri 5 biji, bisa kurang dan bisa lebih tergantung konsi rambut anda, kemudian hancurkan kasar, lalu digoreng (tanpa minyak). Jika sudah digoreng lalu haluskan sampai keluar minyak. Gunakan minyak hasil tumbukkan tadi untuk keramas. Kemudian bilas rambut anda dengan air bersih dan shampoo.

Nah itulah cara mengatasi rambut rontok dan kering yang telah kami rangkum, semoga berguna dan bermanfaat buat anda. Jika menurut anda artikel diatas sangat bermanfaat jangan lupa like dan bagikan juga ke ke Google Plus, Twitter dan Facebook anda. Terima kasih!!!.


0 komentar:

Posting Komentar