Home » » Cara Mudah Mengatasi Jerawat

Cara Mudah Mengatasi Jerawat



Penyebab jerawat tidak diketahui, tetapi ada sejumlah factor yang diyakini para ahli menjadi pemicunya, antara lain miningkatnya hormon pada remaja, perubahan hormon pada perempuan hamil, factor keturunan, serta pengaruh obat dan make-up.
 
cara mudah menghilangkan jerawat
cara mudah menghhilangkan jerawat
Pada dasarnya jerawat terbentuk karena tersumbatnya pori-pori di kulit, entah oleh kotoran ataupun minyak dikulit. Jadi, boleh dibilang semakin berminyak, kulit akan semakin beresiko untuk berjerawat.Ada beberapa hal dibawah ini yang bias dilakukan untuk mengatasi jerawat

1.       Pertama, Jaga kebersihan kulit terutama setelah beraktivitas karena sisa kotoran bekas keringat ataupun kosmetik merupakan cikal bakal terbentuknya komedo dan penyebab jerawat. Bersihkan wajah dengan susu permbersih kemudian lap dengan sponge basah.Ulangi sampai bersih dan usapkan toner untuk meringkaskan pori yang terbuka sekaligus mengangkat sisa produk pembersih.

2.     Kedua, Seimbangkan hormone. Hal ini karena pada kondisi kulit yang berjerawat hormon testosterone dan androgen lebih dominan sehingga kulit lebih cepat berminyak dan kulit yang  beresiko untuk berjerawat karena pori-pori mudah tertutup. 

Oleh karena itu sebaiknya dihindari untuk konsumsi daging sapid an ayam negeri yang telah disuntikan hormon body buildwer yang berisi hormone testosterone. Perbanyaklah makan sayuran, bila diperlukan bisa mengkonsumsi suplemen pemberi nutrisi pada kulit dari dalam, menyehatkan dan membantu mengatasi masalah jerawat. Jerawat hilang, percaya diri pun datang.


0 komentar:

Posting Komentar