Home » » Tips Mengatasi Kulit Kasar dan Kusam

Tips Mengatasi Kulit Kasar dan Kusam



Kulit halus, bersih  dan cerah adalah dambaan setiap manusia. Sehingga tak jarang akhirnya berbagai cara dilakukan orang untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bersinar, salah satunya dengan mencoba beberapa produk kecantikan wajah.
 
Namun sungguh tak mudah untuk mengembalikan kulit yang cerah dan bersinar jika hanya mengandalkan produk kecantikan wajah saja tanpa diikuti dengan pola hidup yang sehat. Karena kulit yang kusam dan kasar terjadi karena gaya hidup yang tidak sehat.
Mengatasi kulit kasar dan kusam


Beberapa tips mengatasi kulitkasar dan kusam dibawah ini mungkin bisa dilakukan agar kita dapatkan kembali kulit cerah dan bersinar:

1. Perbanyak minum air putih sekitar 2-3 liter per hari, makan sayur-sayuran, dan buah-buahan, tidak mengonsumsi alkohol (secara berlebihan), dan mengurangi kafein. 

2. Tidur cukup untuk mengurangi stres fisik dan psikis. 

3. Kulit kusam terjadi karena ada sumbatan-sumbatan racun dalam darah. Jadi, mengatasi kulit kusam dan kasar adalah dengan membersihkan wajah setiap hari.  

Nah bagaimana cara membersihkan wajah dengan benar, berikut kutipan dari seorang dr Gloria Novelita, SpKK ,  Pertama, bersihkan dengan facial cleanser  yang sesuai jenis kulit. Yaitu saat mandi pagi, dan sepulang beraktivitas di malam hari. Jika aktivitas Anda sangat padat di siang hari, Anda boleh mencuci wajah lagi. “Pokoknya disesuaikan kebutuhan saja,” katanya.

Kedua, bantu dengan scrubbing . Seberapa sering penggunaan scrub , tergantung sejauh mana keluhan kulit Anda.

Ketiga, kalau memungkinkan tambahkan bahan-bahan yang sifatnya eksfoliatif untuk membantu pengelupasan kulit yang kasar. 

“Cari krim yang mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid), PHA (Polyhydroxy Acid), atau DHA (Docosahexaenoic Acid). Bahan-bahan ini akan membantu melepaskan kulit secara soft . Kenapa harus soft , karena kan tidak bertemu (tanpa konsultasi, Red. ) dengan dokter, jadi itu cara yang paling aman.”

Jika Anda melakukan perawatan ini secara rutin, kulit secara perlahan akan kembali cerah. Hasilnya memang tidak bisa cepat, tetap butuh waktu sekitar 2-3 bulan. Selama itu juga Anda harus menghindari penyebab yang membuat kulit kusam, tegas Gloria.

Baca juga : Tutorial Hijab Segi Empat Modern Simple dan Modis Terbaru 2016

Semoga tips mengatasi kulitdan kasar diatas bermanfaat dan kembali dapatkan kulit halus dan cerahmu…..selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar